INI HALAMAN BLOG

5 Film yang Mengajarkan Cara Mengelola Keuangan

FIlm Mengelola Keuangan ala EasyPay
Hai Sobat EasyPay, Memang menonton film sudah menjadi hobi dari banyak orang dan mungkin sebagian dari Anda sudah berencana untuk marathon beberapa film favorit Anda. 
Tapi tau gak sih sob? Ternyata banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari tiap film yang kita tonton, termasuk pembelajaran tentang masalah keuangan atau finansial. 
Berikut beberapa film rekomendasi dari EasyPay untuk Anda tonton di akhir pekan ini.
 
The Wolf of Wall Street (2013)
Ingin menjadi marketing yang handal? Tonton lah film ini! Film yang dibintangi oleh Leonardo Di Caprio ini akan membuat kamu terpesona dengan karakter Belfort (Leonardo), dia dapat membangun perusahaan investasi kecil menjadi sangat bonafit hanya dengan mengandalkan ilmu marketing dalam jual beli saham. Film ini mengajarkan kita bahwa menjadi investor tidak melulu harus cerdas, tetapi wajib memiliki sifat cekatan, berfikir kritis, dan berani memanfaatkan peluang yang ada.
 
Knocked Up (2007)
Ben Rogan (Setth Rogan) selama hidupnya bergantung pada uang jaminan social dan pekerjaan serabutan lainnya. Hingga suatu hari ia mendapati bahwa dirinya akan memiliki seorang anak. Ia pun diharuskan bertanggungjawab atas anak dan ibu dari anak tersebut. Film ini mengajarkan kita bahwa dalam hidup ada saja kejadian yang tidak terduga. Oleh karena itu, menabung adalah kewajiban yang harus dilakukan oleh kita semua. 
Baca blog berikut untuk memahami bagaimana cara mengelola dana darurat. https://easypay.co.id/strategi-mengatur-keuangan-dari-sang-ahli/
 
Confession of A Shopaholic (2009)
Seorang jurnalis, Rebecca Bloomwood (Isla Fisher) sangat senang berbelanja menggunakan kartu kreditnya. Sampai suatu saat hutangnya menggunung dan dia diburu oleh banyak debt collector! Film ini mengajarkan kita agar bijak dalam menggunakan kartu kredit. Gunakanlah kartu kredit seperlunya saja untuk hal-hal yang emergency, jangan dipakai untuk hal yang konsumtif.
 
Pursuit of Happyness (2006)
Chris Gardner (Will Smith) bertanggung jawab menghidupi keluarganya saat menghadapai permasalahan ekonomi keluarga. Ia kesulitan membayar kontrak rumah dan tagihan, yang membuat dia dan anaknya tinggal berpindah-pindah bahkan sempat ia tinggal di kamar mandi stasiun kereta. Kesulitan tersebut tidak membuat Chris berputus asa, ia terus berusaha mencari kerja. Film ini menginspirasi kita agar tetap semangat dalam bekerja dan tidak cepat putus asa. Film ini juga diadaptasi dari cerita asli loh! Ayo tetap semangat, badai pasti berlalu!
 
Uptown Girls (2003)
Molly Gun (Britanny Murphy) sebelumnya tidak pernah memikirkan tentang masa depan, sampai pada suatu saat ayahnya meninggal dunia. Ia baru sadar akan pentingnya merencanakan keuangan sejak dini. Akhirnya, ia bekerja sebagai pengasuh anak untuk dapat menutupi kebutuhan hariannya. Film ini mengajarkan kita 5 cara dalam mengatur keuangan, yaitu SMART; Specific (Jelas), Measurable (Terukur), Attainable (Dapat Dicapai), Realistic (Realistis), dan Time-Bound (Berjangka Waktu).
 
Selamat marathon film ya, sobat EasyPay!

Like this article ? share to people you know

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *