INI HALAMAN BLOG

Ingin Arus Kas Lancar? Jangan Ragu Untuk Terapkan Tips Feng Shui Ini!

illustrasi tata ruang
Illustrasi tata ruang (Pexels.com)

Kita semua tahu ilmu Feng Shui memang bukan hasil cipta masyarakat etnis lokal Indonesia. Feng Shui sendiri berasal dari ilmu pengetahuan kuno yang berasal dari negeri Tiongkok. Namun, mengingat populasi etnis Cina yang cukup tinggi di Indonesia, ilmu Feng Shui pun banyak diterapkan oleh masyarakat Indonesia.

Fengshui sendiri adalah seni menata ruangan, baik dalam rumah, kantor, bahkan tempat bisnismu. Tata ruangan yang diatur berdasarkan aturan Feng Shui dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan yang lebih bagi pemilik rumah.

Walaupun terdengar kurang masuk akal, sebenarnya aturan Feng Shui hanyalah untuk memaksimalkan energi positif yang mengalir dalam rumah. Hal tersebutlah yang kemudian menciptakan lingkunan tinggal yang harmonis dan kondusif. Dengan itu, hidupmu akan lebih berkualitas dari sisi rezeki hingga kesehatan.

Tertarik mencoba menata rumah dengan aturan Feng Shui? Meskipun secara keseluruhan aturan Feng Shui sangatlah kompleks, namun kamu bisa mulai menerapkannya dengan beberapa prinsip dasar berikut ini.

Sirkulasi Udara dan Matahari yang Lancar


Prinsip yang pertama adalah dengan membuka tirai dan jendela setiap bangun di pagi hari. Biarkan sirkulasi udara dan matahari masuk ke dalam rumah untuk menyegarkan pikiranmu. Hal ini dapat meningkatkan kembali semangat saat menjalankan aktivitas.

Penelitian pun menyebutkan bahwa udara dan cahaya alami dapat membuat seseorang merasa lebih tenang dan bahagia. Suasana hati yang ceria membantumu memperoleh inspirasi sehingga lebih produktif dalam bekerja nantinya.

Untuk Meningkatkan Rezeki, Perbanyak Warna Emas dan Ungu


Dalam ilmu Feng Shui, seluruh benda yang akan kamu bawa ke dalam rumah akan mengalirkan energi dalam ruangan tersebut. Itulah mengapa, dalam ilmu menata ruang ini warna benda sangat berperan bagi aliran positif ruangan yang kamu tinggali.

Menurut kepercayaan Tiongkok, warna emas adalah warna yang melambangkan ‘kekayaan’. Itulah alasan mengapa kebanyakan rumah warga Asia yang berada di Amerika kebanyakan memiliki perabotan berwarna emas, mulai dari cermin hingga lemari.

Perabotan berwarna emas kabarnya membawa energi dinamis pada aliran energi ruanganmu. Tak hanya itu, warna emas juga memiliki koneksi tersendiri. Tapi jika kamu tidak menyukai warna emas, kamu bisa menggunakan warna ungu untuk warna paduannya.

Memiliki Unsur Kayu


Menurut kepercayaan Tiongkok, alam merupakan perwujudan utama dari kekayaan yang berlimpah dan tanpa batas. Jadi, mereplikasi energi alam yang subur dalam rumahmu dapat menarik energi positif yang berkualitas tinggi.

Untuk itu direkomendasikan untuk memiliki unsur kayu dan alam dalam rumahmu. Jika memang tidak menyukai unsur kayu, maka bisa gunakan bambu. Masyarakat etnis Tiongkok peraya bahwa, mendekorasi rumahmu dengan unsur alam dan kayu dapat memperlancar rezeki dan juga kesehatan pribadi.

Cermin

Dalam ilmu Feng Shui rumah, cahaya matahari selalu mendatangkan atmosfer positif yang baik untuk segala macam kondisi kejiwaan. Untuk itu, sangat disarankan untuk menggantungkan cermin menghadap arah masuknya cahaya dalam ruangan. Pantulan cahaya dari cermin akan menyebar ke seluruh ruangan bersama atmosfer positif yang dibawanya.

Jangan Letakan Perabot Air Dalam Kamar


Energi air memiliki arti memperlancar rezeki. Hal ini ada dalam kepercayaan etnis Tiongkok. Itulah mengapa, banyak rumah di Jepang yang memiliki air mancur di depan rumahnya. Jika kamu ingin meningkatkan ‘hoki’ dalam rumahmu, banyak pakar Feng Shui yang akan menyarankan untuk menambah perabotan air di dalam rumahmu. Namun pastikan untuk tidak meletakkan perabotan tersebut dalam kamar tidurmu, karena kabarnya hal ini tidak akan membawa aliran energi yang bagus.

Nah, bagaimana? Apakah kalian sudah siap untuk menata rumahmu berdasarkan prinsip Feng Shui? Perlu diingat ya, Feng Shui adalah kepercayaan. Jadi boleh diterapkan, dan juga boleh kamu indahkan. Hal tersebut akan bergantung pada kepercayaanmu.

Baca juga: Tips Manajemen Keuangan Untuk Generasi Sandwich

Biar makin asyik dalam mengelola keuangan dan pembayaran tagihan, unduh EasyPay Mobile di sini.

Tombol Aplikasi

Suka dengan artikel ? Bagikan ke orang terdekat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *