INI HALAMAN BLOG

Menilik 5 Usaha Potensial Untuk Kamu yang Tinggal Dekat Kampus

Rental Bisnis Big
Illustrasi bisnis sewa rumah (Pexels.com)

Sobat EasyPay, semakin majunya zaman, semakin banyak generasi muda yang ingin melanjutkan sekolah ke Perguruan Tinggi. Hal ini kemudian berpengaruh pada jumlah mahasiswa di seluruh kota. Permintaan yang cukup banyak serta jumlah universitas yang mulai menjamur membuat para entrepreneur muda memikirkan ide cerdas untuk menciptakan bisnis yang super kreatif.

Nah, apa saja ya jenis-jenis usaha dekat kampus yang bisa kamu coba? Penasaran? Ini dia 5 inspirasi usaha yang dijamin laris manis diserbu oleh para mahasiswa!

Warung Nasi


Pagi, siang, malam, bahkan tengah malam seluruh mahasiswa pasti mencari warung makan di sekitar kampus. Ini dikarenakan deadline tugas yang cukup ketat membuat mereka untuk memilih untuk membeli ketimbang memasak sendiri. Itulah makanya jenis usaha dekat kampus ini sangat cocok dipilih karena setiap mahasiswa pasti butuh makanan setiap harinya.

Takut sepi? Jangan khawatir, terutama kalau kamu baik hati menambah bonus perkedel kentang atau menyediakan pilihan pahe (paket hemat). Modalnya cukup dengan bakat memasak dan rajin ke pasar setiap pagi. Jangan lupa juga sediakan tempat yang layak dan bersih agar mereka bisa makan di tempat.

Bisnis Pulsa Listrik


Walaupun di
zaman now banyak e-commerce yang menjual pulsa dengan promo menariknya, ternyata penjual pulsa eceran masih jadi idaman para mahasiswa loh. Yap, ini dikarenakan kebanyakan e-commerce hanya menjual nominal pulsa yang cukup besar. Beberapa darinya bahkan mengharuskanmu membeli pulsa Rp 20.000 sebagai nominal paling kecil. Hal tersebut terkadang memberatkan sang mahasiswa. Ya…. Rp 20.000 kan bisa makan dua kali. He he he…

Untuk berbisnis pulsa elektrik-pun tidak menuntutmu untuk memiliki banyak modal. Kamu cukup siapkan uang 500 ribu saja untuk modal awalmu berjualan pulsa.

Resiko Bisnis Pulsa Listrik


Menjadi penjual pulsa bukanlah tak berisiko, karena banyak mahasiswa yang mungkin akan berhutang padamu. Untuk itu, kamu harus benar-benar tegas bahwa kamu tak menerima hutang dalam bentuk apapun!

Buat kamu yang pengen memulai usaha pulsa elektrik, kamu bisa langsung menghubungi EasyPay dengan mengumpulkan data diri-mu di Agen EasyPay, ya! Kamu bisa langsung kunjungi Agen Online Di sini kamu tak hanya bisa menyediakan bisnis pulsa saja, melainkan token listrik, GOPAY, OVO, dan lain-lain.

Bisnis Jasa Pengetikan, Print, dan Penjilidan


Selanjutnya ada bisnis pengetikan dan print. Bisa dibilang bisnis ini merupakan salah satu yang paling ramai didatangi. Bukan karena apa? Mahasiswa pastinya memiliki tugas yang mengharuskan mereka untuk mem-print hasil kerja mereka. Ditambah lagi skripsi yang harus diulang-ulang.

Sayangnya, untuk membangun bisnis ini kamu harus memiliki modal yang cukup tinggi karena kamu dituntut untuk memiliki PC, printer, gunting, dan peralatan lainnya. Tak hanya itu, kamu juga harus memiliki bakat untuk melakukan hal teknis seperti membuat cover, laminating, dan lain-lain.

Bisnis Jasa Servis Laptop/Komputer


Bisnis mahasiswa selanjutnya yang dapat menghasilkan uang adalah bisnis jasa servis laptop/komputer. Bisnis ini cukup potensial karena mahasiswa sebagian besar telah memiliki laptop saat ini. Namun, bisnis ini hanya dapat dijalankan orang yang mengerti atau mempunyai keterampilan soal hardware dan software. Selain membutuhkan keterampilan soal hardware dan software, diperlukan juga peralatan perbaikan, seperti obeng, tang, dan alat-alat lainnya. Bisnis ini dapat dipromosikan kepada teman-teman kuliah, bahkan tidak menutup kemungkinan membuka jasa servis untuk umum.

Bisnis Online Shop (Fashion & Skincare)


Bisnis terakhir yang cukup potensial dan
possible untuk dilakukan adalah bisnis online shop. Seperti yang kita tahu, hampir semua anak muda zaman now memiliki ponsel pintar sehingga sangat mudah untuk menjangkau barang online shop di internet.

Di sini kamu dapat menjual berbagai macam baju, celana/rok, pernak-pernik, dan berbagai jenis sepatu. Ada banyak forum jual beli online yang menawarkan kemudahan transaksi di dunia maya. Penjualan tidak hanya ditujukan kepada teman-teman kampus, tetapi juga kepada pelanggan lain di dunia maya. Ada beberapa situs jual beli yang dapat dimanfaatkan untuk menjual barang milik pribadi ataupun milik orang lain. Kalau tidak memiliki barang, Anda dapat menjualkan barang dari beberapa situs reseller maupun dropship. Jadi, modal yang dibutuhkan tidak banyak, tetapi hasilnya lumayan, tergantung seberapa tekun menjalankan bisnis ini.

Beberapa situs jual beli yang dapat dimanfaatkan untuk menjual barang milik pribadi ataupun milik orang lain. Kalau tidak memiliki barang, Anda dapat menjualkan barang dari beberapa situs reseller maupun dropship. Jadi, modal yang dibutuhkan tidak banyak, tetapi hasilnya lumayan, tergantung seberapa tekun menjalankan bisnis ini.

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Membuat Usaha Kopi Bisa Laris Manis​

Suka dengan artikel ? Bagikan ke orang terdekat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *