INI HALAMAN BLOG

Pinjaman untuk Pendidikan Melalui Fintech, Membantu atau Menjerumuskan?

Investasi Pendidikan
Illustrasi Ruang Kelas (Pexels.com)

Sobat EasyPay, siapa dari kamu yang setuju kalau pendidikan merupakan salah satu investasi di hidup? Dengan menuntut ilmu, memang tidak menjamin akan menjadi kaya raya di masa depan. Namun, pendidikan dapat menjamin taraf hidup yang lebih baik dan layak.

Sayangnya, banyak kasus yang terjadi diantara masyarakat merasa dana pendidikan yang terkadang tak masuk akal. Hal inilah yang kemudian menghambat anak muda untuk meneruskan pendidikannya ke jenjang selanjutnya.

Tak dipungkiri kalau kuliah memang membutuhkan biaya yang cukup besar. Saking besarnya, banyak orang tua wali yang mengeluh dan tak mampu menyekolahkan anaknya. Akhirnya, pendidikan anak-anak pun terhenti pada SMA dan bahkan SD saja. Beberapa universitas memang menyediakan beasiswa, namun kompetisi yang luar biasa membuat tak semua orang bisa mendapatkannya. Apalagi jika sang anak menginginkan untuk masuk ke sekolah yang ternama, rasanya mendapatkan beasiswa hanyalah sebuah keberuntungan saja.

Tak hanya itu, dana selama kuliah pun sangat mencekik. Dimulai dari transportasi hingga proyek yang akan dilakukan. Apalagi jika sang anak menempuh tugas akhir, maka orang tua juga harus mempersiapkan biaya tambahan untuk mereka.

Sebelum ini terjadi, EasyPay sarankan untuk selalu mengatur keuanganmu dengan tepat ketika berumur 20-an. Namun, jika tabunganmu masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan pendidikan kamu bisa kok mengajukan dana pendidikan di beberapa penyedia seperti perusahaan fintech.

Sebelum kita membicarakan hal ini lebih jauh, EasyPay akan memberikan beberapa alasan mengapa kamu perlu mengajukan dana pendidikan via fintech.

Proses yang Cepat


Untuk mengajukan dana pendidikan via
fintech, kamu bisa langsung mengajukan diri pada perusahaan fintech tersebut. Semua pendaftaran dan registrasi bisa kamu lakukan dirumah, dikantor, dan dimanapun kamu berada. Kamu tak perlu beranjak dari lokasimu hanya untuk melakukan registrasi.

Baca juga: Raih Cita-Cita Setinggi Langit Dengan Pinjaman Edukasi EasyPay

Selaku peminjam kamu hanya perlu menunggu konfirmasi dari fintech yang dituju. Setelah mendapat konfirmasi, serta semua persyaratan telah terpenuhi, uang pinjaman akan segera didapatkan. Cukup mudah bukan?

Persyaratan mudah


Selaku peminjam, kamu tak perlu menyiapkan data yang super rumit untuk melakukan pinjaman. Pinjaman secara online di fintech memiliki persyaratan yang lebih mudah.

Beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi ketika mengajukan pinjaman di fintech adalah:

  1. Penjamin
    Peminjam seperti mahasiswa atau pelajar harus memiliki penjamin. Penjamin tersebut harus memiliki pekerjaan atau pemasukan yang stabil
  2. Sudah menjadi Siswa
    Beberapa fintech peminjaman dana pendidikan online mensyaratkan peminjam sudah terdaftar sebagai siswa. Bahkan ada yang mensyaratkan pendidikan yang tinggi seperti  Diploma (D1, D2 , D3, D4), Akademi, S1, S2, dan lain sebagainya yang setara di Indonesia.

    Selain itu, pendidikan tersebut sudah harus mulai berjalan.
  3. Dokumen

    Peminjam wajib memberikan dokumen yang diperlukan. Dokumen tersebut seperti, NIK, KTM, serta persetujuan wali.Untuk siswa baru diperlukan surat penerimaan dari lembaga pendidikan tersebut.

    Sedangkan untuk siswa yang sudah aktif diperlukan bukti riwayat pembayaran atau transkrip nilai akademik.

Kondisi Peminjaman Dapat Disesuaikan


Sebagai seorang peminjam dana,
fintech dinilai cukup fleksibel. Kamu dapat menentukan jumlah uang yang ingin dipinjam serta periode pembayarannya. Misalnya saja, kamu hanya memerlukan uang pangkal saja, maka kamu bisa ajukan untuk uang pangkalnya saja. Atau kalau kamu hanya perlu untuk membayar SPP beberapa bulan, kamu bisa langsung ajukan pinjaman tersebut.

Pinjaman Diberikan tanpa Jaminan


Hal yang paling membedakan antara peminjaman di bank dan fintech adalah peminjam di fintech tidak perlu memberikan jaminan. Dengan kata lain, fintech bisa disebut sebagai pinjaman tanpa agunan.


Hal ini sangat memudahkan mahasiswa untuk melakukan pinjaman.

Pelajar Bisa Menjadi Peminjam


Sobat EasyPay, salah satu keuntungan mengapa peminjaman pendidikan melalui
fintech adalah sebagai pelajar kamu tetap bisa menjadi peminjam. Hal ini berbeda dong jika kamu meminjam via bank di mana kamu tak akan bisa jika tak memiliki penghasilan yang stabil. Di perusahaan fintech, sebagai pelajar pun kamu dapat hak untuk meminjam dana.

Gimana nih, sobat EasyPay? Sudah siap untuk meraih mimpi setinggi langit melalui pendidikan lanjut?

Suka dengan artikel ? Bagikan ke orang terdekat

2 thoughts on “Pinjaman untuk Pendidikan Melalui Fintech, Membantu atau Menjerumuskan?”

  • Selamat siang semuanya !!!
    Nama saya Tn. Rashid Husaen dan saya berasal dari Jawa Barat, Indonesia dan saya berbicara sebagai salah satu orang paling bahagia di dunia saat ini dan saya mengatakan pada diri sendiri bahwa pemberi pinjaman menyelamatkan keluarga saya dari situasi buruk kami, saya akan memberi tahu namanya kepada dunia. dan saya sangat senang mengatakan bahwa keluarga saya kembali selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp300.000.000,00 untuk memulai hidup saya karena saya adalah seorang ayah tunggal dengan 5 anak dan dunia sepertinya bergantung pada saya ketika saya mencoba untuk mendapatkan pinjaman Dari bank dan bank online menolak pinjaman saya, mereka mengatakan bahwa penghasilan saya rendah dan saya tidak memiliki jaminan untuk pinjaman jadi saya online dan hal-hal semakin sulit karena mereka merobek uang saya dengan janji manis untuk membantu saya

    Sampai saya melihat posting ibu Nyonya Maria dari sebuah blog dan saya memohon padanya, dia memberi saya semua syarat dan ketentuan dan saya setuju dan dia mengejutkan saya dengan pinjaman yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, dan pada awalnya saya berpikir ini tidak mungkin terjadi karena pengalaman masa lalu saya dan janji-janji palsu tetapi saya terkejut, saya menerima pinjaman saya sebesar Rp300.000.000,00 dan saya akan menyarankan siapa pun yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Nyonya Maria Alexander wanita kata-katanya, melalui email : (mariaalexander818@gmail.com) karena mereka adalah pemberi pinjaman yang paling memahami dan baik. siapa pun yang ingin pinjaman atau cara mendapatkan pinjaman asli, harus menghubungi Via

    email: (mariaalexander818@gmail.com)
    whatsapp: (+1 651-243-8090)

    Anda dapat menghubungi saya Ny. Rashid untuk informasi lebih lanjut (rashidhusaen18@gmail.com)

    Allah Maha Besar
    Terima kasih semuanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *