INI HALAMAN BLOG

Strategi Mengatur Keuangan dari Sang Ahli

Mengatur Keuangan (EasyPay)

Ada yang tahu teori 50 + 30 + 20 rules? Yaa, ini adalah peraturan dasar bagaimana cara kamu mengelola keuangan yang efektif. Teori ini dipopulerkan oleh Sallie Krawcheck seorang financial planner yang terkenal dan mendunia. Apa sih 50 + 30 + 20 rule itu? Yuk simak lengkapnya di sini.

50% untuk Kebutuhan Bulanan

Sisihkan 50 persen dari penghasilan bulan ini buat kebutuhan bulanan kamu. Kebutuhan bulanan itu mencakup sewa/cicilan tempat tinggal, makan, belanja kebutuhan harian (sabun, pasta gigi, SKIN CARE?!), dan bayar tagihan.

20% untuk Investasi atau Tabungan

Sisihkan 20 persen dari penghasilan bulanan untuk tidak dibelanjakan. Supaya mudah, kamu bisa menggunakan rekening terpisah agar tidak tercampur dengan uang harian kamu. Atau kamu bisa langsung menginvestasikan kepada berbagai jenis instrument keuangan seperti deposito atau reksadana yang memiliki resiko rendah.

30% untuk Hiburan

Hidup harus balance! Tingkat stress pasti meningkat ketika bekerja, beban pikiran yang penat bisa sangat mengganggu produktivitas. Jadi, kamu diwajibkan untuk cooling down nih agar emosional kamu tetap stabil dan selalu SANTUY. Berdasarkan teori 50 + 30 + 20 rule, 30 persen penghasilan masih dapat dialokasikan untuk hiburan sebagai pengurang stress. Bisa kamu alokasikan untuk pergi menonton, makan di luar, ngopi, atau short gateway bersama keluarga ke taman rekreasi.

 

Nah, sekarang kamu sudah pahamkan? Yuk langsung dipraktekkan supaya arus keuangan kamu makin lancar, dan apabila kamu ingin mendapatkan penghasilan tambahan, kamu bisa langsung download aplikasi EasyPay! Dengan aplikasi ini kamu bisa berjualan berbagai produk digital seperti pulsa, paket data, game voucher, dan token listrik dengan harga termurah. EasyPay juga akan memberikan informasi berapa harga jual yang dapat kamu tawarkan kepada customer kamu sesuai dengan harga pasar terkini, sehingga kamu bisa berjualan dengan mudah. Yuk download sekarang juga!

 

Like this article ? share to people you know

2 thoughts on “Strategi Mengatur Keuangan dari Sang Ahli”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *