INI HALAMAN BLOG

Tips Jitu Membangun Bisnis Modern Untuk Para Millenial ala EasyPay

bisnis modern ala easypay
Illustrasi Bisnis Modern (Pexels.com)

Kian hari, makin banyak orang yang tertarik untuk membangun UMKMnya sendiri. Pasalnya, orang-orang tersebut melihat tingginya potensi meraih rupiah dengan lebih fleksibel melalui berwirausaha dibanding menjadi pekerja kantoran. Namun, saking banyaknya usaha yang berkembang di zaman teknologi ini, kamu yang ingin membangun usaha jadi harus pandai-pandai beradaptasi.

Ini dikarenakan pasar Indonesia yang sangat besar dan juga karakter masyarakatnya yang sangat konsumtif, sehingga membuat banyak orang melirik peluang berwirausaha dibandingkan menjadi karyawan yang harus duduk delapan jam atau bahkan lebih didepan komputer.

Pertanyaannya adalah, kalau kamu ingin membangun usaha di era modern ini, apakah kamu mampi bersaing dengan bisnis lainnya yang sangat kompetitif.Tenang! Nggak perlu khawatir. Karena kali ini, langkahawal.com sudah merangkum beberapa tips jitu membangun usaha kecil di era modern.

1. Membangun situs mengenai usahamu

Di era sekarang, komsumen lebih banyak menggunakan internet untuk mencari produk atau layanan yang mereka butuhkan. Dengan membuat sebuah situs atau website kamu bisa mendapatkan kredibilitas untuk usahamu. Kalau kamu nggak punya website, masyarakat yang bisa saja jadi konsumen potensialmu akan menggunakan usaha pesaing yang memiliki website

Baca juga: Bisnis Minim Modal Ini Bisa Kamu Jadikan Resolusi 2019 Nanti, Mau?

Saran langkahawal.com, ketika kamu sudah memiliki situs ada baiknya kamu mendesain ulang tampilan agar terlihat profesional. Jadi bisa memberikan tingkat kepercayaan yang lebih besar sama bisnis yang kamu punya.

2. Mendaftarkan lokasi bisnismu di Google Business

Dengan mendaftar di google bisnisku, tempat usahamu secara nggak langsung bakalan terdagtar oleh google map secara global. Jadi, siapapu yang pengen cari produkmu, akan lebih mudah ditemukan.

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Membuat Usaha Kopi Bisa Laris Manis

Selain itu, dengan menggunakan layanan google bisnisku, kamu juga akan mendapatkan review secara gratis. Jadi kepercayaan pelanggan terhadap produkmu juga akan lebih meningkat di bandingkan pemasaran secara tradisional.

3. Menjual produkmu di beberapa situs E-commerce

Di era yang serba digital membuat orang lebih mudah untuk melakukan jual beli dengan internet alias belanja online. Karea belanja online bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Entah kamu lagi sibuk atau sedang banyak waktu luang, kamu bisa membeli produk hanya dengan klik tombol beli.

Baca juga: Hati-Hati, Kaum Millenial Dituntut Melek Digital Untuk Bertahan!

Selain itu, pembeli nggak harus pergi ke suatu tempat untuk melakukan pembelian. Salah satu cara untuk berbelanja online adalah dengan menggunakan situs E-commerce.

Situs E-commerce ini adalah situs dimana orang bisa jual beli segala jenis barang secara online. Konsep dari E-commerce sendiri adalah konsep marketplace yang menawarkan jasa bagi pengusaha untuk menjual secara online dengan membuka toko di situs mereka.

Jika kamu ingin meningkatkan penjualan produkmu, kamu bisa menggunanakan beberapa situs E-commerce dengan membuka toko online di beberapa situs E-commerce. Dengan situs ini juga, kamu bisa memperluas area pemasaranmu.

4. Manfaatkan sosial Media untuk menjual produkmu

Setiap pengusaha pasti pengen dong jualannya laris manis. Tapi untuk dapetin tingkat penjualan yang tinggi, ada salah satu kunci efektif yang bisa kamu lakukan. Yaitu dengan memanfaatkan sosial media untuk menjual produkmu. Di zaman digital ini, kamu bisa mengakses banyak informasi dan produk hanya dengan membuka ponsel. Kebanyakan dari masyarakat Indonesia bahkan mendapatkan informasi tersebut dengan menggunakan sosial media.

Oleh karena itu pemasaran secara digital diperlukan untuk memperkenalkan produk dengan pembeli. Tingginya aktifitas sosial membuat peluang yang besar untuk memasarkan produkmu. Manfaatkanlah kesempatan ini untuk memasarkan produkmu menggunakan media sosial seperti Instagram, facebook, LINE, dan lain-lain.

5. Mengikuti perkembangan teknologi

Selain menggunakan sosial media dan juga situs E-commerce, jangan lupa untuk nggak ketinggalan memaksimalkan penggunaan teknologi dalam produkmu. Karena sebenarnya hal ini bisa membantumu buat mengembangkan bisnismu baik dalam hal administrasi, transaksi keuangan, komunikasi, dan penjualan. Jangan lupa untuk sering-sering bikin artikel mengenai bisnis kamu biar kamu bisnismu lebih mudah ditemukan oleh banyak orang.

Contoh penggunaan teknologi dalam bisnis adalah dengan membuat video dan foto produkmu. Dengan melakukan hal ini, kamu akan mendapatkan nilai kepercayaan dalam pembeli. Kecepatan informasi dan manajemen terstruktur adalah aspek yang penting yang menjadi nilai plus untuk bisnismu.

Nah, selain melakukan tips jitu di atas. Jangan lupa untuk rutin baca artikel langkahawal.com, ya. Di sini, kamu bisa menemukan banyak tips-tips berguna lainnya yang bisa membantumu dalam dunia bisnis.

Suka dengan artikel ? Bagikan ke orang terdekat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *