INI HALAMAN BLOG

Alasan Kamu Harus Membangun Usaha Sendiri

Work From Home

Terkait dengan wabahnya virus corona (Covid-19), pemerintah menetapkan kebijakan agar masyarakatnya bekerja dirumah, atau yang biasa disebut dengan “work from home”. Ketetapan ini dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 ini mengingat jumlah nya yang sudah menginfeksi 117 orang di Indonesia saat ini. Tapi Anda tidak perlu takut dengan kebijakan ini. Karena meskipun Anda bekerja di rumah, Anda juga dapat tetap menjalakannya dengan efektif tanpa harus datang ke kantor. Berikut tips yang bisa Anda terapkan supaya dapat efektif dan sukses untuk bekerja di rumah.

Tetap Teratur Dalam Jam Kerja

Bekerja di rumah memang terkesan lebih santai dan nyaman. Tapi jangan sampai Anda terlena dengan kemudahan dan kenyamanan yang diberikan. Jangan sampai pekerjaan kantor tertinggal karena lalai dan terlalu santai akan jam kerja yang lebih fleksibel. Dengan menetapkan jam kerja secara teratur membantu Anda dapat lebih bertanggung jawab kepada diri sendiri dan atasan Anda.

Tahu Prioritas Alur Dan Waktu Kerja

Sama seperti kerja di kantor, Anda tetap harus memperhatikan prioritas tentang tugas kerja Anda. Perhitungkan waktu dan kesulitan tugas kerja Anda, dan apa saja yang harus Anda kerjakan hari ini di rumah.

Bentuk Suasana Kantor Di Rumah

Istilah “work from home” memberikan Anda ilusi akan kenyamanan yang Anda tidak bisa dapatkan saat kerja di kantor yang dapat menggoda Anda untuk bekerja dari sofa atau bahkan tempat tidur. Cobalah untuk tetap bekerja di atas meja, dengan perlengkapan dan peralatan seperti di kantor, untuk meyakinkan otak Anda bahwa sudah waktunya untuk tetap bekerja, bukan berlibur.

Cari Inspirasi Selain Rekan Kerja

Perbedaan yang cukup dominan dari bekerja di rumah bahwa Anda mendapatkan kesulitan untuk diskusi atau bekerja sama dengan rekan kerja Anda. Cobalah mencari inspirasi dari berbagai sumber atau bahkan Anda bisa mendengarkan musik instrumental yang dapat membuat Anda tetap fokus dan lancar dalam mengerjakan tugas.

Jangan Lupa Akan Waktu Istirahat

Sama juga dengan bekerja di kantor, meskipun Anda bekerja di rumah, Anda juga tetap membutuhkan waktu istirahat. Pastikan Anda mendapat waktu istirahat yang cukup dan tidak terlalu berlebihan, mengingat fleksibilitas yang Anda dapatkan dalam “work from home”. Mengonsumsi cemilan sehat dan berinteraksi dengan orang rumah atau sekitar rumah dapat mengembalikan mood kerja Anda sehingga dapat tetap produktif dalam bekerja di rumah.

Like this article ? share to people you know

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *