INI HALAMAN BLOG

Youtube Marketing, Strategi Pemasaran Jaman Kekinian

youtube marketing
Illustrasi youtube marketing (Pexels.com)

Apakah yang biasanya kamu lakukan ketika membuka Youtube? Mencari video menarik, menonton film, atau mencari video tutorial? Tapi sadarkah kamu bahwa Youtube telah banyak digunakan untuk membangun branding sebuah perusahaan untuk meningkatkan kepercayaan pelanggannya. Jika Anda tahu cara menggunakan Youtube, terutama Youtube Marketing untuk merubah informasi bisnis menjadi sebuah video yang menarik untuk dilihat. Percayalah bahwa bisnismu akan meningkat drastis.

Ngomong-ngomong masalah Youtube Marketing sebenarnya ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan ketika kamu mulai menerapkan strategi tersebut! Nah, kali ini EasyPay akan memberikanmu beberapa bocoran mengenai cara yang bisa kamu terapkan dalam menerapkan Youtube Marketing!

1. Menunjukkan Produk Anda Lebih Informatif


Cara pertama yang dapat kamu gunakan untuk menggunakan Youtube dalam bisnis adalah dengan memberikan pelanggan informasi lebih lengkap dalam bentuk video. Informasi ini bisa dalam bentuk webinar, presentasi, atau lainnya. Banyak cara yang bisa Anda tawarkan untuk menunjukkan produk yang bisnismu tawarkan agar pelanggan mengerti mengenai produk tersebut.

Baca juga: Mengenal Deretan Accounting Software yang Banyak Digunakan Oleh Bisnis Kecil

Jika kamu masih belum memiliki kemampuan untuk membuat sebuah pengenalan produk seperti Apple, Samsung, atau merk lainnya yang sudah menggunakan special effect, buatlah sebuah video sederhana seperti review atau vlog. Hal yang terpenting adalah menyediakan informasi yang menarik.

2. Keahlian yang Berkaitan dengan Bisnis


Sobat EasyPay,
apakah kamu tahu bahwa Youtube telah menjadi mesin pencari kedua setelah Google? Banyak orang yang senang mencari jawaban atas apa yang ingin mereka cari tahu melalui Video Youtube.

Fakta ini bisa kamu jadikan sebagai kesempatan untuk menunjukkan bisnismu dan menambah jumlah pelanggan potensial dengan membuat video tentang keahlian yang berkaitan dengan bisnis yang sedang kamu jalankan.

Baca juga: Cari Tahu Tentang e-Money dan e-Wallet

Apa saja contohnya? Kamu bisa saja membuat video kreatif dengan mengangkat masalah yang sedang dihadapi oleh masyarakat Indonesia. Di akhir video, kamu bisa jelaskan bagaimana produkmu dapat berfungsi sebagai solusi dalam masalah yang terjadi di tengah masyarakat.

3.Tutorial Untuk Membantu Customer


Misalnya saja ya, kamu memiliki produk sebuah penyedap rasa tentunya hal yang akan menarik pelanggan adalah bagaimana cara memasak dan menggunakan penyedap rasa tersebut, bukan?

Cobalah untuk membuat video 5 menit bagaimana cara memasak sop buntut menggunakan penyedap rasa tentunya bisa diterima dan mudah dipahami bukan?

Baca juga: Hati-Hati, Kaum Millenial Dituntut Melek Digital Untuk Bertahan!

Itulah salah satu tujuan dari YouTube Marketing. Sebagai pelaku bisnis mampukah kamu mengedukasi penonton untuk melakukan sesuatu yang bisa menarik mereka untuk menjadi pelanggan?

Suka dengan artikel ? Bagikan ke orang terdekat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *